Taklukkan Ombak Menawan Pulau Sipora


Pulau Sipora merupakan pulau terkecil namun ynag paling strategis dan memadai di kawasan Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Pulau Sipora menjadi daya tarik wisata karena dikelilingi beberapa tempat wisata berselancar yang memukau. Untuk dapat menemukan ombak terbaik di Pulau Sipora, datanglah berkunjung pada bulan April hingga Oktober. Meski begitu kamu tetap bisa menikmati gulungan ombak yang menantang di Pulau Sipora hampir sepanjang tahun. 

Pulau Sipora memiliki beberapa titik berselancar kelas dunia, yaitu Hollow Trees dan Lance's Left yang berada di bagian ujung selatan pulau ini. Ada juga yang berada di bagian barat laut Pulau Sipora, Telescopes, Iceland, dan Scarecrows. 

Hollow Trees tidak dianjurkan untuk surfer pemula, karena tantangan ombaknya hadir bagi surfer dengan keterampila yang memadai dan sudah ahli. Banyak orang yang menyebut dan membandingkan Lance's Left sebagai ombak Money Trees dari G-Land versi Mentawai. Banyak peselancar yang mengakui bahwa ombak Telescopes adalah salah satu ombakterbaik di Indonesia. Ombak Telescopes yang tidak terlalu besar dan berbentuk silinder cocok untuk surfer tingkat menengah. 

Untuk lokasi selancar, kamu bisa menuju beberapa titik di sekitar Pulau Sipora. Selain titik-titik selancar ynag sudah disebutkan tadi, tujuan selancar tersoohor lainnya ada di Dusun Katiet. Berada di ujung Selatan Pulau Sipora, dusun yang berada di Desa Bosua ini dapat ditempuh sekitar 4 jam perjalanan meggunakan speed boat dari Tua Pejat. 

Selain berselancar, kamu juga bisa snorkeling, divinng, atau hanya sekedar bersantai menikamti pemandangan Pulau Sipora ditemani bisikan angin dan matahari yang memperhatikan. 

(source: nusapedia.com)

Komentar