Eksotisme Pantai Tanjung Aan


Pantai Tanjung Aan , Lombok , Nusa Tenggara Barat , pantai yang berhadapan langsung dengan Samudra Hindia ini membuat pengunjungnya terpana akan keindahan alam dan lautnya. 

Pantai Tanjung Aan memang langsung berhadapan dengan Samudra Hindia, dengan garis pantai sepanjang dua kilometer. Pantai ini benar-benar menakjubkan karena bisa memandang laut lepas dengan berbagai gradasi warna laut sesuai kedalamannya dari atas bukit setinggi 50 meter. Tekstur pasir di kawasan ini ada dua jenis, seperti mutiara sebesar 
merica agak coklat dan jenis lain halus putih


Bagi yang ingin sekadar berenang dan snorkeling atau menyelam di permukaan laut, Tanjung Aan layak dicoba. Ombaknya tidak terlalu tinggi dan terputus-putus, serta kedalaman laut juga agak dangkal. Jangan khawatir jika tak membawa peralatan, karena semua sarana menyelam dan berenang sudah tersedia di lokasi dengan sistem sewa, termasuk pendamping sekaligus pelatih.


Menjelang sore saat permukaan air laut semakin naik adalah waktu yang tepat untuk berselancar. Panorama Tanjung Aan semakin dapat dinikmati dari beberapa bukit yang mengelilingi kawasan itu. Jika bosan, dapat bergeser ke bibir pantai menikmati desiran angin di beberapa gubuk beratap jerami sambil menikmati segarnya kelapa muda.

(source: nationalgeographic.co.id)

Komentar