Surfing di Pulau Nusa Lembongan


Pulau Nusa Lembongan terletak di selat Badung sebelah tenggara pulau Bali. Pulau yang terpisah dengan daratan Bali yang secara administratif masuk wilayah Kabupaten Klungkung ini, sangat cocok untuk berselancar.

Ombak di pulau Nusa Lembongan tidak jauh beda dengan ombak di Pantai Kuta, bahkan beberapa titik surfing di Pulau Nusa Lembongan mulai menyaingi eksistensi Pantai Kuta. Baik di mata peselancar lokal maupun manca negara, Lembongan sudah menjadi magnet bagi para penyuka selancar. Magnet tersebut terletak di Desa Jungutbatu dan Ceningan.

Pulau Nusa Lembongan dengan panorama alam yang menawan selama ini telah banyak mencetak atlet papan selancar yang mempunyai nama besar di tingkat lokal Bali, nasional dan internasional.

Seorang peselancar I Komang Putra Hermawan mengatakan bahwa Lembongan sudah terkenal dan sudah bisa menyaingi Kuta atau Sanur dengan keindahan ombaknya untuk bermain surfing. Tapi dari keindahan ombaknya itu, tidak banyak yang tau kalau Lembongan sudah melahirkan Surfer-surfer yang sudah mempunyai nama besar dikancah nasional maupun internasional. 

Untuk melihat referensi tempat surfing menarik lainnya silahkan kunjungi website G-Land.

(source: travel.tempo.co & waklaba.blogspot.co.id)

Komentar