Surfing di Pantai Kuta-nya Pulau Rote, Pantai Nemberala


Pantai Nemberala adalah satu dari sekian banyak pantai indah yang terkenal akan ombaknya di Desa Boa, Kecamatan Rote Barat Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur. Pantai yang pernah memenangkan penghargaan Most Popular Surfing Spot (Tempat Berselancar Terpopuler) 2016 dari Anugerah Pesona Indonesia 2016 ini selain memiliki pemandangan yang sangat indah, juga memiliki ombak yang menantang terutama pada bulan Agustus hingga Oktober. 

Oleh karena ombak yang yang diminati peselancar nasional maupun internasional, Pantai Nemberala kini menjadi favorit para peselancar dan mendapat julukan sebagai Kuta-nya Pulau Rote.

Pantai Nemberala belum terlalu ramai pengunjung, hanya ketika akhir pekan dan liburan panjang saja pantai ini ramai pengunjung, namun pantai Nemberala layak diacungi jempol untuk keindahan dan dahsyatnya ombak di pantai ini.

Untuk mencapai Pantai Nemberala dari kota Kupang, anda bisa menggunakan pesawat dari Bandara El Tari menuju Bandara Lekunik Rote untuk jalur udara. Atau anda bisa menggunakan kapal feri dari Pelabuhan Dolok, Kupang ke Pelabuhan Pantai Baru, Rote untuk jalur laut. Pilihan lain untuk jalur laut dengan menggunaakan Speedboat dari Pelabuhan Tenau, Kupang. 

Untuk referensi spot surfing lainnya, anda bisa kunjungi website G-Land.

(source: reyginawisataindonesia.blogspot.com)

Komentar