Gaet Surfer Internasional, Kemenpar Indonesia Siapkan 10 Kompetisi Surfing di Tahun 2018


Pesona Wisata Bahari yang dimiliki Indonesia memang tidak dapat diragukan lagi. Terutama untuk para pecinta surfing. Ombak Indonesia yang unik sekaligus menantang memiliki daya tarik tersendiri bagi peselancar di berbagai belahan dunia. Oleh karena itu, Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata (Kemenpar) akan menggelar 10 Kompetisi Selancar Tingkat Regional di 10 lokasi di Indonesia pada tahun 2018 mendatang. Kesepuluh lokasi itu diantaranya yaitu Kepulauan Mentawai, Pesisir Barat, Nias Selatan, Pacitan, Batu Karas, Canggu-Bali, Keramas-Bali, Maluk, Dompu, dan Rote.

Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari Kemenpar Indroyono Soesilo mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki banyak spot surfing kelas dunia, dan akan sia-sia jika tidak dimanfaatkan secara optimal.  “Kami sedang melakukan koordinasi dengan World Surf Leauge (WSL), Regional Manager Asia (WSL),  dan Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) dipimpin Stephen Robinson serta didampingi Tipi Jabrik Sekjen PSOI. Untuk mengadakan 10 kompetisi selancar Tingkat Regional di 10 lokasi yang ada di Indonesia pada tahun 2018,” kata Indroyono. 

Alasan dibalik rencana Kemenpar mengadakan 10 kompetisi surfing disampaikan oleh Indroyono, para surfer internasional merupakan slaah satu peserta dan penonton paling loyal dibidang olahraga. “Bedasarkan sumber dari Repucom pada tahun 2014. Surfing berada diposisi pertama, lalu balap mobil Nascar, MLB, kompetisi bola basket NBA dan kompetisi football NFL yang memiliki penonton paling loyal. Sehingga bisa dipastikan para surfer mancanegara itu nantinya akan membawa penonton untuk ke Indonesia. Goals-nya, kita berharap Kompetisi Selancar Tingkat Dunia akan berlangsung tahun 2019 di Mentawai-Sumatera Barat", katanya.

Suka surfing? ayo kunjungi  website G-Land untuk info lengkap seputar Surfing^_^

(source:pesona.indonesia.travel)

Komentar

  1. Indonesia emang keren , banyak spot bisa kamu kunjungi contohnya spot surfing yang sudah mendunia jadi tidak salah Indonesia sering mengadakan event surfing internasional.Jadi apa kamu berminat untuk olahraga surfing?
    http://g-land.us/

    BalasHapus

Posting Komentar