Cara Mudah Tingkatkan Skill Surfing


Olahraga surfing merupakan salah satu olahraga yang banyak digemari saat ini. Selain bermanfaat untuk kesehatan, olahraga yang satu ini bisa bikin orang yang melakukannya terlihat keren. Tapi akan semakin terlihat keren kalau dibarengi dengan skill yang mumpuni ya guys. 

Ada banyak cara agar skill surfing kamu meningkat, bisa dari latihan,belajar dari teman, menyaksikan orang yang sudah mahir bermain surfing, dan sebagainya. Nah, kali ini kita akan membahas beberapa cara menigkatkan skill surfing kamu. Check it out!

1. Have a skater mindset

Mempunyai mindset seorang pemain skateboard merupakan cara paling ampuh untuk belajar mengudara. Jika ingin mahir berputar, sebenarnya hanya sebuah repetisi dan cara Anda membaca serta beradaptasi terhadap ombak.

2. Feel the turn

Jangan pernah menganalisa manuver Anda terlalu dini. Ada banyak hal dalam berselancar yang tidak bisa diajarkan secara teori. Semua ini tentang feeling. Kendarai setiap ombak berbeda dan meluncurlah setiap hari.

3. Carilah inspirasi Anda

Berselancarlah dengan orang yang mempunyai skill lebih dari kamu, maka secara tidak langsung kamu akan belajar dari dia dan bukan berarti anda harus merasa kalah karena dia lebih jago. Setiap surfer mempunyai gaya masing-masing ketika mendapatkan ombak. Temui gaya berselancar Anda sendiri.

4. Know your mood

Cara kamu berselancar akan sangat dipengaruhi oleh mood kamu sendiri. Mungkin kamu sedang ingin jumpalitan di ombak dan membuat trick baru. Kami tidak ingin melarang kamu seperti itu. Tetapi terkadang ada saat dimana kamu hanya ingin menikmati ombak dan sunset. Ikuti saja mood tersebut, karena itu yang akan menuntun kamu berselancar.

5. Ombak adalah guru terbaik

Siapapun inspirasi kamu, jangan pernah lupa bahwa guru mu yang sebenarnya adalah ombak. Adaptasi dari awal hingga kamu mahir disebabkan oleh ombak. Jangan kecewa jika guru mu tersebut tidak memberikan yang terbaik buat kamu. Karena terkadang, ia ingin membuat kamu sedikit bersantai menikmati laut.

Untuk melengkapi peningkatan skill surfing kamu, kamu bisa kunjungi website G-Land. 

Komentar