Tips Memilih Surfboard


Olahraga surfing saat ini sudah sangat banyak sekali yang menggemari, terutama bagi mereka yang memiliki nyali besar. Para pemburu ombak seperti mereka akan selalu membawa papan surfing atau surfborad setiap kali ke pantai. Surfboard memang banyak banget dijual di pantai dengan ombak yang besar dan sering digunakan untuk surfing. Kalau kamu belum punya surfboarding, kamu nggak perlu cemas. Kali ini kita akan membahas apa yang perlu kamu perhatikan saat akan membeli Surfboard.

Pilihlah Ukuran Yang Sesuai


Sangat dianjurkan memilih papan surfing berdasarkan besarnya,lebarnya, dan tingginya. Untuk pemula kamu bisa memilih surfboard yang mudah mengapung, lebih stabil, dan memudahkan kamu untuk padling atau mengayuh surfboard.

Ketika memilih tinggi papan surfing pastikan lebih tinggi dari ukuran badanmu dan untuk lebar papan harus seimbang dengan badan kamu. Untuk bentuknya kamu bisa memilih sesuka hati kamu.

Kalau kemampuan surfing kamu semakin tinggi kamu bisa memilih papan surfing dengan ukuran kecil. Semua jenis surfboard selalu dilapisi dengan lapisan lilin khusus di dek atas biar kaki kamu nggak licin waktu kamu surfing, tapi ini untuk bahan selain foam atau busa ya, kalau untuk surfing yang berbahan busa biasanya nggak dilapisi lapisan itu. Maka dari itu, kamu harus memakai aksesoris lain biar nggak licin kalau pakai bahan foam.

Aksesoris Lain


Setelah kamu mendapatkan papan surfing yang baik, kamu bisa berselancar sesukamu. Tapi, sebelum mendapatkan keseimbangan yang baik pada papan selancar,kamu pasti bakalan sering banget jatuh. Nah, maka dari itu kamu harus memiliki tali buat menjaga papan dan kaki kamu biar tetap terhubung.
Tali ini biasanya disebut dengan leg rope. Selain itu, leg rope juga berguna untuk memberikan rasa kesan menempel yang baik untuk kaki yang permukaannya licin, terutama papan surfing kamu yang berbahan foam.


Selain itu kamu juga bisa menggunakan fins.Fins adalah sirip yang berfungsi mengatur laju dan gerak papan surfing. Sirip ini dipasang di bagian belakang sisi bawah papan surfing.

(source: www.loop.co.id)

Komentar