Suka Olahraga Surfing? Cari Tau Manfaatnya!


Olahraga yang satu ini memang salah satu olahraga air yang menyenangkan sekaligus menantang adrenalin anda. Bagaimana tidak , olahraga ini dimainkan di atas ombak tinggi hanya dengan menggunakan sebilah papan panjang dan butuh keseimbangan penuh. Butuh waktu lama untuk bisa mengendalikan papan selancar ini. Tapi jika anda sudah mulai mahir , maka anda akan merasakan sensasi tersendiri saat beradu dengan ombak pantai. Bukan hanya sekedar keseruan dan sensasi menantang , ternyata olahraga selancar ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita. Bahkan kesehatan jasmani dan rohani akan kita rasakan lho! Paket komplit guys, hehe. 

Mau tahu apa saja manfaat surfing bagi kesehatan tubuh? Yuk kita langsung aja bahas satu persatu!

1. Kesehatan Mental


Mengerjakan sesuatu yang menyenangkan dan kita suka tentunya akan menimbulkan perasaan senang pada diri kita. Buat kamu yang suka surfing , hobi kamu yang menyenangkan dan meningkatkan adrenalin ini akan membantu untuk mengimbangi efek negatif dari stres. Setidaknya stres kamu akan hilang untuk sementara waktu.

2. Asupan Vitamin D


Vitamin D terkenal dengan manfaat yang sangat bagus untuk tulang. Vitamin D gak harus didapatkan dari makanan aja ya guys, berada di bawah sinar matahari pun akan mencukupi asupan vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh. Contohnya dengan kamu melakukan olahraga surfing. Vitamin D akan mengatur jumlah kalsium dan fosfor dalam darah serta mengatur pertumbuhan sel kulit.

3. Memperkuat Otot


Olahraga surfing juga dapat memperkuat otot punggung serta bahu. Kamu juga bisa mendapatkan kaki yang kuat karena saat berselancar kaki dituntut untuk menjaga keseimbangan tubuh di atas papan.

4. Meningkatkan Fleksibilitas


Olahraga ini juga dapat meningkatkan fleksibilitas kamu , yang tidak hanya akan membantu kamu menjadi peselancar yang lebih baik , tetapi juga membantu dalam pencegahan cedera ringan di masa yang akan datang.

5. Membantu Menghilangkan Stres 


Olahraga surfing atau berselancar termasuk olahraga yang bisa meningkatkan adrenalin kamu. Jika kamu mengalami banyak stres di tempat kerja atau di rumah, berselancar memberikan jalan bagi kamu untuk melepaskan stres dalam realitas. Sejenak masalah kamu akan terlupakan , dan dipikiranmu hanya akan fokus bagaimana menaklukan ombak selanjutnya.

Untuk melihat segala hal seputar surfing silahkan kunjungi website G-Land .

Komentar