Jenis Ombak Yang Wajib Para Surfers Ketahui


Bagi anda penggemar olahraga surfing / selancar , anda pasti beranggapan olahraga ini menantang dan menyenangkan. Tapi hal yang perlu diperhatikan adalah , tidak semua jenis ombak pecah cocok untuk seluruh level. Bagi anda para pemula sesuaikan kemampuan dengan ombak yang akan anda hadapi. Berikut adalah 3 jenis utama ombak pecah yang perlu anda ketahui sebagai seorang surfers.

1. Ombak Rolling 


Jenis ombak ini adalah ombak yang paling aman untuk kegiatan surfing. Maka ombak inilah yang paling cocok untuk surfers pemula. Ombak ini bisa dijumpai pada sebagian besar wilayah garis pantai yang datar.

2. Ombak Dumping

Ombak jenis ini akan pecah tiba-tiba dan kemungkinan bisa menghempaskan para peselancar dan mendorong tubuh mereka ke bawah dengan kuat. Nah , untuk ombak jenis ini hanya cocok untuk peselancar yang telah berpengalaman. Ombak jenis ini biasanya dijumpai di pantai dengan tumpukan pasir dan karang.

3. Ombak Besar


Ombak jenis ini kemungkinan tidak akan benar-benar pecah saat mendekati tepi laut dengan air di bawahnya yang dalam. Karena ombak ini bisa membuat para surfer jatuh dan menyeret tubuh mereka ke bagian laut yang lebih dalam, maka hanya mereka yang sudah sangat berpengalamanlah yang bisa menjajalnya. Ombak ini biasa dijumpai di garis pantai yang curam.

(Source: www.superadventure.co.id)

Komentar