Surfing Di Pantai Selong Belanak


Terik matahari siang yang menyengat seolah tak terasa, saat menginjakan kaki di pasir putih nan lembut di sepanjang Pantai Selong Belanak, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Memasuki kawasan pantai ini, wisatawan akan disambut dengan deretan papan surfing sewaan yang tertata rapi di sepanjang pantai.

Sejauh mata memandang, tampak bukit-bukit hijau di sisi kiri dan kanan pantai dengan birunya laut dan hamparan pasir putih. Pantai Selong Belanak merupakan salah satu pantai yang cukup terkenal karena keindahan dan kebersihan pantainya.

Pantai ini memiliki garis pantai yang panjang, berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Pantai ini kerap dikunjungi wisatawan asing yang ingin belajar berselancar.


Tenang, di pantai ini mereka tidak khawatir digulung ombak besar atau terhempas ke batu karang karena medan pantai cukup lebar dan dangkal. Inilah salah satu alasan kenapa para wisatawan berdatangan ke pantai ini.

Selain cantik, pantai ini ramah bagi para peselancar pemula. Wisatawan bisa menyewa papan selancar sekaligus belajar bagaimana mengarungi ombak.
Jika anda ingin melihat pantai mana lagi yang cocok jadi spot surfing favorit silahkan kunjungi website G-Land

(source: travel.kompas.com)

Komentar