Surfing Di Pantai Batu Karas


Karena keindahannya, tak sedikit yang menyebut Pantai Batu Karas sebagai Bali Kecil. Hamparan pasir hitam dengan deru ombak yang memecah batu karang menjadi pemandangan khas setiap kamu berkunjung ke Pantai Batu Karas. Kondisi Pantai Batu Karas yang masih lebih sepi ketimbang tetangganya, Pantai Pangandaran, dan ini tentu menjadi nilai plus. Buat traveler yang kurang suka keramaian, Pantai Batu Karas bisa menjadi referensi dengan suasananya yang santai dan tenang.



Nggak cuma bentuk pantai yang datar dibandingkan pantai lainnya, Pantai Batu Karas juga memiliki teluk kecil jadi para surfer nggak perlu repot mendayung jauh untuk menuju titik awal gelombang.

Untuk menuju Pantai Batu Karas, traveler hanya perlu mengarahkan kendaraan ke arah Pangandaran, karena lokasi keduanya memang cukup berdekatan. Setelah tiba di Pangandaran, kamu bisa menuju arah Cijulang dan dari sana traveler akan menemukan banyak petunjuk jalan ke arah Pantai Batu Karas. Jarak dari Pangandaran ke Pantai Batu Karas sendiri kurang lebih 40 km dan memakan waktu sekitar satu jam dengan menggunakan kendaraan pribadi.
Jika transportasi umum menjadi pilihan, maka kamu harus mengambil jurusan ke Pangandaran. Dari terminal Pangandaran, traveler bisa mengambil minibus tujuan Cijulang dan kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek sampai ke Pantai Batu Karas dengan tarif kurang lebih Rp30.0000 sesuai negosiasi.
(Source: pegipegi.com)

Komentar