Pantai Medewi , Keindahan Yang Tersembunyi


Pulau Dewata Bali menyimpan sejuta keindahan , terutama objek wisatanya. Di Bali ada banyak sekali pantai yang menawan. Contoh pantai di Bali yang paling terkenal yaitu Pantai Kuta. Di sana banyak wisatawan yang unjuk bakat surfing mereka dengan begitu lincahnya.Namun bukan hanya di Kuta anda bisa surfing , pantai yang akan kita bahas kali ini juga sangat cocok untuk surfing. Yaitu Pantai Medewi ,Jembrana.
Desa Medewi memiliki wilayah yang sangat kecil, dan sangat jarang di kunjungi wisatawan. Jadi hampir sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke desa Medewi Pekutatan adalah wisatawan yang ingin melakukan aktivitas surfing. Lalu bagaimana dengan wisatawan yang tidak ingin melakukan aktivitas surfing, apakah layak untuk di kunjungi saat liburan di Bali?

Layak atau tidak pantai Medewi di kunjungi saat liburan di Bali bagi yang tidak bisa surfing, jawabannya sangat tergantung dari masing – masing wisatawan. Apabila anda ingin melihat suasana asli pulau Bali, sebelum adanya perkembangan pariwisata seperti sekarang, desa Medewi Pekutatan layak untuk anda kunjungi. Karena suasana pedesaan yang begitu kental, udaranya segar dan terbebas dari polusi.

Pantai Medewi merupakan kawasan pantai yang memiliki kontur berbeda pada sisi timur dan sisi barat. Pada sisi bagian timur, kontur pantai memiliki pasir berwarna hitam, lebih banyak bebatuan, dengan beberapa batu berwarna keabuan dengan ukuran besar, selain itu terdapat banyak krikil. Sedangkan pada bagian sisi barat, lebih banyak pasir dari pada bebatuan. Karena pasir pantai berwarna hitam, maka tidak cocok untuk lokasi berjemur karena sangat panas.
Karena memiliki pemandangan sunset yang begitu indah, suasana desa masih alami, serta ombak besar dan panjang, membuat perkembangan pariwisata di desa Medewi berkembang cukup pesat. Saat ini di kawasan Pantai Medewi sudah dibangun fasilitas penunjang pariwisata seperti tempat wisata menarik di bali yang lain, seperti: penginapan, rumah makan, toilet umum, kamar mandi, kolam renang dan lahan parkir.
(source: www.water-sport-bali.com)

Komentar