Paket Keindahan Alam Lombok , Teluk Ekas


Teluk Ekas merupakan teluk terbesar di Lombok yang merupakan daerah perkampungan nelayan, sehingga banyak sekali perahu dan keramba ikan yang ditambatkan di bibir pantai. Di tempat inilah dibudidayakan rumput laut, udang dan lobster. Itu mengapa selain Bangko Bangko, Ekas juga sangat cocok untuk lokasi memancing. Tidak itu saja, teluk ini juga menyimpan keindahan bawah laut yang memesona, sangat cocok untuk aktivitas snorkling maupun diving. 


Disamping disukai pemancing, ombaknya yang tinggi membuat para surfer tertarik tantangan berselancar di Ekas. Kualitas ombak di Ekas berkelas regional classic, cocok untuk dinikmati berbagai level surfer. Tipe ombaknya reef-rocky dengan arah kanan maupun kiri. Sedangkan bentuknya ada 3 yakni pipa (pipe), dinding (wall) dan heavy. Untuk para peselancar, Ekas mempunyai 2 spot terbaik yaitu outside Ekas dan Inside Ekas.

Outside Ekas adalah ombak kidal, tingginya 5 hingga 10 kaki. Ombaknya jatuh dengan keras, bertenaga dan memiliki luas permukaan yang lebar. Sedangkan inside Ekas lokasinya lebih ke dalam teluk. Ombaknya membentuk dinding puncak yang menyenangkan. Di saat yang tepat dapat berupa ombak panjang dan barrels di bagian kanan. Ombak rendah di kanan, ombak tinggi sebelah kiri dan bisa mencapai ketinggian hingga 12 kaki.


Mau tahu dimana saja spot surfing yang amazing?? Kunjungi website G-Land sekarang!!

(source: lombok.panduanwisata.id)

Komentar