Coba Keseruan Surfing Di Pantai Balian

Pantai Balian adalah sebuah pantai berpasir hitam abu-abu pada pesisir selatan di Bali bagian barat yang terkenal dengan olah raga selancar air (surfing), pantai Balian atau juga disebut Pantai Tukad Balian adalah salah satu tempat wisata pantai di Bali yang memiliki panorama alam yang indah dengan ombak yang sangat baik dan cocok untuk dijadikan tempat berselancar dan merupakan salah satu pantai yang terbaik untuk berselancar di Bali.
Disepanjang pantai berjejer pohon-pohon kelapa, sehingga suasana di daerah ini masih terlihat sangat asri. Pantai Balian banyak dikunjungi turis peselancar ketika mereka berlibur di pulau Dewata Bali dan merupakan surga bagi para peselancar/penghobi surfing. Tempat wisata Pantai Balian terletak di wilayah Desa Lalang linggah, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan, Bali Indonesia.
Pantai berpasir hitam Balian berada dekat dengan ruas jalan utama yang mengubungkan antara Jembrana dan Denpasar. Pantai Balian dapat ditempuh dengan jarak kurang lebih 60 km atau sekitar 2 jam perjalanan dari kota Denpasar, Kuta ataupun daerah sekitarnya, atau sekitar 84 km dari pelabuhan Gilimanuk, Jembrana Bali, dan sekitar 30 menit dari pantai Medewi.
Seperti kebanyakan tempat wisata pantai lainnya di Bali, waktu yang terbaik untuk berkunjung ke pantai adalah pada saat sebelum matahari terbit/terbenam, sedangkan untuk di pantai Balian karena terletak di pesisir selatan di Bali barat, maka waktu yang terbaik untuk mengunjunginya adalah pada sore hari menjelang matahari terbenam/sunset. Tetapi jika ingin berselancar untuk merasakan indahnya ombak Pantai balian biasanya di sesuaikan dengan keadaan cuaca, keadaan arus laut serta letak dan tinggi ombak. 
Ingin tahu segala hal menarik tentang dunia wisata terutama surfing? silahkan kunjungi website G-Land .
(source: www.id.baliglory.com)

Komentar