Pantai Wediombo Jogja , Lokasi Surfing Recommended di Yogyakarta


Pantai Wediombo adalah pantai berpasir putih dan gugusan karang yang masih alami serta ombak pantai yang bagus menjadi daya tarik tersendiri pagi kita yang sangat suka berlibur ke pantai.
Apa lagi bagi kalian yang suka sekali dengan yang namanya berselancar. Jika selama ini Homiers kita kunjungan ke pantai hanya habiskan dengan berenang, bermain pasir, atau bersantai sembari menikmati kelapa muda, kini saatnya kalian untuk mencoba melakukan sesuatu yang menguji nyali yaitu dengan berselancar atau kita sering menyebutnya dengan surfing.
Tak harus jauh-jauh ke Cimaja, Banyuwangi, atau Bali. Kita hanya cukup datang ke Pantai Wediombo yang terletak di Gunungkidul – Yogyakarta.


Sejak beberapa tahun terakhir ini Pantai Wediombo berkembang menjadi salah satu tempat berkumpulnya para “pemburu ombak”. Apa lagi setiap akhir pekan, Mereka para pemburu ombak dari segala penjuru berdatangan ke Wediombo guna berselancar dengan ombaknya yang katanya paling baik di Yogyakarta. Berbeda dengan ombak di Pantai Parangtritis yang lokasinya berpindah-pindah, tipe ombak di Pantai Wediombo cenderung stabil dan tidak berubah-ubah karena pantai ini berbentuk menyerupai teluk yang dikelilingi bukit karang.


Selain wediombo ini memiliki ombak yang asyik digunakan untuk berselancar, Pantai Wediombo ini juga dikenal memiliki panorama sunset yang paling spektakuler dibandingkan dengan pantai-pantai Gunungkidul lainnya. Hal ini dikarenakan Pantai Wediombo menghadap ke barat dan bukannya ke selatan. Apa lagi pada bulan bulan November hingga Mei, kita bisa menyaksikan matahari yang tenggelam tepat di horizon. Pemandangannya dijamin istimewa!

Sesuai dengan namanya Wediombo atau “pasir yang luas”, pantai ini memiliki garis pantai yang lumayan luas jika dibandingkan dengan Pantai Indrayanti atau Pantai Kukup. Untuk mencapai bibir pantai kita harus menuruni puluhan anak tangga dari lokasi parkir. Pantai Wediombo ini memang dipeluk oleh perbukitan.
Pohon-pohon yang tumbuh di sekitar pantai ini menjadikan pantai ini sejuk dan tidak gersang. Gugusan karang yang ada di Pantai Wediombo ini merupakan fenomena geologi yang berasal dari batuan Gunung Api Purba.Supaya keseruan liburan kalian maksimal, jangan lupa bawa baju ganti! Rugi jika kamu ke Wediombo namun tidak meceburkan diri di laguna atau mencoba snorkeling.


Jika kalian tidak berencana menginap, disarankan untuk tidak pulang terlalu malam karena jalanan menuju Wediombo sepi dan berkelok-kelok.
Yuk guys siapkan rencana untuk berlibur ke Pantai Wediombo dari sekarang ^_^

Dikutip dari : www.simplyhomy-guesthouse.com

Komentar