Pantai Wafor , Destinasi Surfing Baru Di Papua


Ngomongin spot untuk surfing di Indonesia ternyata nggak harus selalu Mentawai dan juga Kuta. Ada banyak surga tersembunyi untuk para surfer di Indonesia ini yang belum di explore. Belum banyak orang tahu, spot surfing yang nggak kalah keren ternyata ada di Papua.
Bukan Raja Ampat yang mau kita bahas , tapi Pantai Wafor yang ada di Biak. Dengar nama pantai ini pasti bikin lo mengernyitkan dahi, nggak heran soalnya pantai ini belum terlalu di expose oleh media.
Buat kalian pecinta olahraga surfing, nggak salah kalau masukin Pantai Wafor sebagai salah satu destinasi wisata yang mau kalian kunjungi saat liburan di Papua. Saking kerennya ombak disana, nggak kalah dengan ombak yang ada di Pantai Kuta, Bali.

Nggak hanya ombaknya aja yang keren, pemandangan alamnya pun nggak kalah dengan objek wisata lainnya di Indonesia. Konon kabarnya, cuma kalah tipis dari keindahan dan pesona Papua lainnya yaitu Raja Ampat. Apalagi dengan kondisi alam yang masih alami, bikin kalian pengen lama-lama di pantai yang satu ini.

Pemerintah Papua saat ini lagi gencar-gencarnya membangun fasilitas pendukung untuk Pantai Wafor, kayak gazebo, cottage, sampai dengan hotel. Tujuannya jelas, biar pengunjung yang datang nggak akan kesulitan cari penginapan disana .
Oh ya, ada satu spot yang nggak kalah keren dan wajib kalian coba. Spot ini bernama Pantai Rani. Bedanya dengan Pantai Wafor, spot yang satu ini punya pemandangan bawah laut yang keren banget. Di lokasi wisata yang lagi dikembangkan ini, lo bisa snorkeling dan diving sepuasnya.


Dua destinasi wisata memang belum selesai pengembangannya. Pemerintah setempat butuh waktu minimal satu atau dua tahun lagi supaya semua fasilitas pendukung yang ada di lokasi wisata ini bisa lengkap.
Cie yang udah gak sabar mau main ke Pantai Wafor dan Pantai Rani :v. Yuk guys perkenalkan destinasi wisata surfing di Papua ini ke masyarakat luas agar lebih dikenal publiik tentunya.
(dikutip dari : superadventure.co.id)

Komentar